Sabtu, 24 Agustus 2019



Blitar, Jatim, siaranpublik.id - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menghadiri Pawai Budaya yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74, Sabtu (24/08/2019).

Pawai budaya yang mengambil start di depan kantor Walikota Blitar Jln. Merdeka dan finish di Jalan Sundanco Supriyadi diikuti sebanyak 56 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar hingga instansi vertikal dan diberangkatkan langsung oleh Plt Walikota Blitar Drs Santoso, Mpd di dampingi jajaran Forpimda Kota Blitar.

Plt Walikota Santoso mengatakan, kegiatan pawai budaya ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas kuasanya, Pemkot Blitar dan masyarakat Kota Blitar bisa menikmati kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Dimana hal itu telah terawali dari perjuangan besar para pahlawan kusuma bangsa ketika merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan, hingga Indonesia merdeka dan terlahir sebagai Negara "Tutur Plt Walikota Blitar.

Sementara itu Dandim 0808/Blitar juga menyampaikan bahwa kegiatan Pawai Budaya yang diadakan oleh Pemerintah Kota Blitar merupakan sebagai bentuk wujud dalam mengisi HUT RI yang ke 74.

Kegiatan pawai ini juga sebagai penyemangat dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada NKRI.

Terlebih khususnya di Kota Blitar, telah disemayamkan tokoh penggali Pancasila yakni Bung Karno Presiden pertama Indonesia, sehingga harapanya jiwa nasionalisme dan rasa patriotisme Bung Karno dapat kita jadikan sebagai pedoman.

Saat ini kita sudah menikmati kemerdekaan yang dulunya direbut oleh para pahlawan dan pejuang Bangsa Indonesia dengan mengorbankan jiwa raganya. tugas kita sekarang sebagai generasi penerus kita wajib menjaga dan mempertahankan serta mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia, "Kata Dandim 0808/Blitar (Red).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah