Kamis, 08 Agustus 2019




Pasuruan, Jatim, www.siaranpublik.id - Menjelang datangnya hari lebaran Qurban dibberbagai tempat, dimungkinkan ada segelintir pihak yang ingin mengeruk kepentingan dan keuntungan pribadi dengan mengesampingkan kerugian pihak lain.

Hal ini terjadi di Kabupaten Pasuruan, Peringatan bagi para pembeli hewan Qurban. Dinas Peternakan setempat menemukan puluhan hewan Qurban berupa kambing yang tidak sehat.

Kambing sakit ini ditemukan di lapak-lapak penjual kambing di kawasan Kecamatan Gempol,  Wonorejo dan Bangil. Jenis penyakit yang ditemukan petugas Dinas Peternakan, diantaranya pilek, sakit mata dan penyakit kulit pada hewan ternak tersebut.

“Hasil pemeriksaan kami, kambing yang dijual di pinggir jalan itu sakit mata, pilek dan sakit kulit,” papar Anna, Kasi Kesmafet Dinas Peternakan Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/8/2019). Temuan ini, kata Anna, terdapat  di 11 lapak di pinggir jalan di kawasan Kecamatan Gempol, Wonorejo dan Bangil.



"Dalam setiap lapak petugas menemukan antara 2 – 3 ekor kambing yang berpenyakit. Langkah awal pihak dinas, memberi obat pada kambing-kambing yang sakit. Anna menghimbau kepada para penjual kambing-kambing Qurban hendaknya benar-benar menjual kambing yang sehat dan sesuai dengan tuntunan agama," lanjut Anna

Sementara himbauan kepada para pembeli hewan Qurban, Anna berharap benar-benar untuk waspada. 

"Pembeli harus teliti benar dalam memilih hewan Qurban yang sehat. Jangan terpaku harga murah, tapi tidak sehat." pungkas Anna  (zaelani)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah