Kamis, 01 Agustus 2019





Belu, NTT - Perjuangan tim sepak bola nasional Indonesia U-15 belum berakhir. Anak asuh Bima Sakti berhadapan dengan Timor Leste pada Rabu (31/07/2019) untuk melanjutkan babak penyisihan grup. Timnas Indonesia berada di grup A bersama dengan Timor Leste, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Kemeriahan perhelatan piala AFF U-15 ini terasa hingga diperbatasan Indonesia dengan Timor Leste. Warga wilayah perbatasan nampak antusias dan memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan Garuda Muda dalam piala AFF U-15 tahun 2019 ini.

Melihat semangat dan dukungan penuh dari masyarakat kepada Tim Garuda Muda, Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang bertugas diwilayah perbatasan, mengadakan nonton bareng pada acara pertandingan Piala AFF - U 15 antara Indobesia dengan Timor Leste. Kegiatan nonton bareng tersebut dilaksanakan di dusun Motabenar, desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Kegiatan nonton bareng pertandingan Sepakbola Piala AFF - U 15 ini bertujuan untuk memupuk dan menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat di perbatasan kepada bangasa Indonesia. Disamping itu nobar ini juga sebagai sarana komunikasi antara TNI dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik antar keduanya.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P. mengatakan
Satgas Yonif Raider 408/Sbh akan selalu berupaya membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme warga perbatasan khusunya anak - anak muda salah satunya melalui kegiatan nobar ini.

"Moment ini merupakan moment yang tepat bagi kita warga negara Indonesia untuk memberikan dukungan terhadap tim sepak bola nasional yang saat ini menghadapi Timor Leste di pagelaran Piala AFF - U 15 tahun 2019 ini. Harapannya dukungan kita yang tidak secara langsung ini dapat berdampak positif terhadap Timnas U 15", ungkap Joni.

Sementara itu arnold (60) Masyarakat dusun Motabenar menyampaikan menyambut hangat kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Pos Motaain ini. Mereka berharap anggota satgas TNI yang bertugas diperbatasan menggelar kegiatan serupa diwaktu yang akan datang.

"Saya mewakili warga dusun Motabenar merasa sangat senang dan berterimakasih bisa menyaksikan pertandingan timnas sepak bola Indonesia walaupun tidak secara langsung. Kami juga merasa terhibur dengan adanya kegiatan nonton bareng yang di adakan oleh anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh ini, semoga kedepan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat perbatasan". (pensatgas Yonif Raider 408/Sbh)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah