Jumat, 02 Agustus 2019





Kediri,Jatim,   www.siaranpublik.id - Mazendra Cornelius Saputra (11 tahun), secara resmi mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan MBW Open Malaysia Invitational 2019 yang akan berlangsung pada 3 hingga 5 Agustus 2019 mendatang di Malaysia Basketball Stadium, Kuala Lumpur. jumat (2/8/2019)

Kepastian untuk mewakili Indonesia di cabang olahraga taekwondo tersebut, berdasarkan rekomendasi dari Ketua Pengprov Jatim, Stefanus Sumartono, tertanggal 1 Agustus 2019.

Mazendra Cornelius Saputra atau biasa dipanggil Endra adalah anak pertama dari dua bersaudara, dari pasangan Andik Purnomo dan Dora Felianti.

Andik Purnomo, tinggal di Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, dan saat ini aktif berdinas di Kodim Kediri, sebagai Babinsa Koramil Pagu, dan berpangkat Sertu.

Di jenjang pendidikan umum, Endra saat ini masih duduk dibangku SD kelas 5, dan sejak kelas 2, ia sudah menoreh prestasi dicabang olahraga taekwondo tingkat yunior.

Prestasi tersebut diawali di tahun 2016 dengan merebut medali emas pada festival nasional di malang, dan berlanjut pada tahun yang sama dengan meraih emas di kejuaraan provinsi Jawa Timur di Blitar.

Ditahun 2017, Endra berhasil meraih medali emas pada kejuaraan provinsi Jawa Timur di Kediri, dan perak di kejuaraan tingkat pelajar se-Jawa Timur di Ponorogo, serta emas dikejuaraan Piala Menpora di Solo.

Prestasi tersebut kembali terulang ditahun 2018 pada kejurnas Menpora dengan meraih medali emas, dan kejurnas Piala Kapolri di Jakarta, juga berhasil meraih emas.

Ditahun 2019, pada kejuaraan provinsi Jawa Timur di Pasuruan, Endra berhasil meraih medali emas, dan pada bulan agustus ini, ia mengikuti kejuaraan berlevel internasional di Malaysia.

Sertu Andik berharap putranya bisa meraih hasil yang terbaik pada kejuaraan MBW Open Malaysia Invitational 2019, sekaligus membawa nama harum Indonesia dikancah olahraga level internasional. Ajang tersebut merupakan turnamen internasional pertama yang diikuti putranya, dan tentunya situasional bertanding akan berbeda. (dev)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah