Kamis, 29 Agustus 2019



Denpasar, Bali, www.siaranpublik.id - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia, ratusan Polwan Polda Bali melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan, Rabu (28/8).

Ziarah ke TMP Pancaka Tirta ini juga digelar serangkaian dengan peringatan Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019 yang jatuh setiap tanggal 1 September. Upacara ziarah rombongan ini dipimpin oleh Pakor Polwan Polda Bali, AKBP Ni Luh Kompiyang Sri Nadi, S.I.K, M.H.

Usai memberi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan, AKBP Ni Luh Kompiyang Sri Nadi, S.I.K, M.H. selaku inspektur upacara meletakan karangan bunga di Monumen I Gusti Ngurah Rai. Selanjutnya melaksanakan tabur bunga diikuti para peserta upacara lainnya.

“Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kali ini, kami melibatkan Polwan yang bertugas Polda Bali, Polresta Denpasar, Polres Badung dan Polres Tabanan,” kata Pakor Polwan.

Perwira melati dua di pundak ini berharap agar setelah melaksanakan ziarah, seluruh Polwan jajaran Polda Bali dapat menjadikan sosok para pahlawan sebagai contoh teladan untuk menggugah semangat persatuan bangsa khusus pada situasi saat ini dimana banyak isu-isu pemecah belah negara dengan memanfaatkan perbedaan suku, agama dan ras.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah