Senin, 19 Agustus 2019



Denpasar, Bali - Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan kuliah umum kepada 569 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana di Auditorium Widya Sabha Mandala, Jalan Pulau Nias, Denpasar, Senin (19/8/2019).

Jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini membawakan materi wawasan kebangsaan untuk membakar semangat nasionalisme ratusan mahasiswa yang sedang menjalani masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Pada kesempatan tersebut Kapolda menjelaskan bahwa paham terorisme tumbuh dari paham radikal yang bisa memecah belah ideologi bangsa. Untuk itu mahasiswa harus memupuk jiwa kebangsaan dan nasionalisme dengan menyatukan segala perbedaan dalam bingkai Pancasila agar bangsa Indonesia terhindar dari perpecahan.

“Konsensus dasar bangsa tak boleh terbantahkan, sebagai generasi milenial kita harus menghormati dan menghargai jasa para pahlawan dengan menjunjung tinggi Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa,” tegas Kapolda.

Mantan Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu juga mengajak para mahasiswa untuk tidak ikut menyebarkan berita hoax, apalagi menyemburkan kebencian (firehose of falsehood). “Think before you click, think before you share, saring semua informasi dan stop menyebarluaskan isu yang kita terima dari media sosial,” ujarnya.

Humas

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah