Header AD

Kebakaran Hebat Ludeskan 4 Ruko Di Kota Pasuruan




Pasuruan, Jatim,  www.siaranpublik.id  -  Sebanyak Lima buah ruko di Jl.  Dr Wahidin SH, Kelurahan Pekuncen,  Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan,  Selasa (6/8/2019) sore,  terbakar.  Kobaran api juga turut membakar gudang di sebelahnya yang berada di Jl Slagah. Masih belum diketahui asal api ini.  Dugaan sementara akibat konsleting listrik.

Untuk memadamkan kebakaran ini dikerahkan 4 unit Damkar. Dua milik Pemkot Pasuruan dan satu unit milik Pemkab Pasuruan dan satu lagi milik PIER. Hingga berita ini diunggah, api masih terus berkobar dan diupayakan untuk dipadamkan.  Api sulit dikuasai karena salah ruko berjualan alat-alat rumah tangga dari plastik.

Keterangan saksi di lokasi, api mulai muncul sekira pukul 16.00. Awalnya kepulan asap membumbung. Setelah itu api muncul dari ruko alat-alat rumah tangga. Tidak tahu, apakah api bermula dari situ ataukah dari lainnya. 

Dalam sekejap pun api berkobar. Tahu itu, warga sekitar berupaya memberikan ertolongan. Api disiram dengan alat seadanya.  Sedang warga lainnya menghubungi petugas Polresta Pasuruan dan Mobil Damkar.

Api yang tak dapat dikuasai itu, justru merambat ke ruko sebelahnya.  Ada 4 ruko ikut amblas dilalap, termasuk sebuah gudang.

Hingga 4 unit mobil Damkar datang, api masih belum bisa dikuasai atau dipadamkan. Karena terus berkobar, 2 mobil Damkar datang lagi. Tapi api terus berkobar. Belum diketahui berapa nilai kwrugian. Apakah ada korban jiwa, juga masih dalam penyelidikan petugas Polresta Pasuruan.

Wartawan : mulyo prabowo
Editor.      : zaelani
Kebakaran Hebat Ludeskan 4 Ruko Di Kota Pasuruan Kebakaran Hebat Ludeskan 4 Ruko Di Kota Pasuruan Reviewed by Della on Agustus 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar