Minggu, 04 Agustus 2019




Cilacap, Jateng - Dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74 RI dan HUT ke-74 TNI serta Festival Kesenian Budaya Cilacap (Festacap) tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap menggandeng Festacap Cilacap menggelar Karya Bakti bersih bersih Pantai di Area 70 Pantai Teluk Penyu Cilacap dan Pantai Indah Widarapayung Kecamatan Binangun KabupatenCilacap, Sabtu (3/8/19).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan HUT TNI serta Festival Kesenian dan Budaya Cilacap (Festacap) 2019 dan diikuti kurang lebih 300 orang yang terdiri dari anggota TNI, Polri, FKKPI Cilacap, PP Cilacap, Festacap, Komunitas Pecinta Lingkungan, Bagana, Pramuka, Pelajar dan Masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap Awaludin Muri, Ketua Festacap Ayub Sukoco, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Marjono dan sejumlah Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan bahwa dalam kegiatan Karya Bakti ini,  Kodim 0703/Cilacap menggandeng Festasap Cilacap yang notabene himpunan Mahasiswa Cilacap dari Universitas seluruh Indonesia.

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh komponen yang telah hadir dan mendukung karya bakti ini. Melalui Karya Bakti ini kita ingin membangun semangat gotong royong yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia, terutama kepada para pelajar dan mahasiswa yang merupakan generasi milenial yang kelak akan memimpin negara ini," ucapnya.

Sasaran dari Karya Bakti adalah sepanjang Pantai Teluk Penyu dan Pantai Widarapayung dengan harapan kawasan yang menjadi icon Kabupaten Cilacap ini akan semakin bersih dan menambah daya tarik pengunjung serta meningkatkan potensi di sektor pariwisata tentunya," terang Kasdim.

Pendim

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah