Selasa, 06 Agustus 2019




Sumbawa Barat,  NTB -  Danramil 1628-02/Sekongkang Kapten Cba Agus bersama anggota Koramil, Polsek dan Brimob, KNPI Maluk dan siswa-siswi SMK dan SMP Maluk serta masyarakat setempat menggelar aksi bersih-bersih pantai Benete Kecamatan Maluk Sumbawa Barat, Minggu (4/8).

Sebelum aksi bersih-bersih pantai dari tumpukan sampah, para peserta melaksanakan olahraga senam bersama disekitar pantai.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., disela-sela kesibukannya, Senin (5/8) memberikan apresiasi Koramil jajarannya atas kerjasama dan sinergitas lintas sektoral dan generasi pada kegiatan pembersihan pantai Benete dari sampah.

"Ini sebagai upaya menjaga lingkungan menuju lingkungan yang sehat, asri dan bersih. Apalagi Pantai Benete sebagai lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat," ujarnya.

Terkait dengan keterlibatan siswa-siswi, menurut Dandim, mereka selain belajar didalam kelas, juga harus belajar menjaga dan melestarikan lingkungan dengan harapan kedepan setelah mereka dewasa ikut berpartisipasi untuk menjaga lingkungan.

Selain itu, Dandim juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan terutama hutan dari penebangan liar agar tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kelangsungan hidup maupun bencana lonsor dan banjir. (Kodim 1628/Sumbawa barat)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah