Header AD

Kunjungan Kerja Tim Asistensi Dirbinter Pusterad Di Kodim Barabai





Barabai Kalsel.  www.siaranpublik.id - Tim Asistensi Teknis Direktur Pembinaan Teritorial Pusat Teritorial Angkatan Darat melaksanakan Kunjungan Kerja di Kodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Rabu (07/8).

Tim Asistensi Teknis Dirbinter Pusterad terdiri dari Kolonel Arm Dedi Nurhadiman,S.I.P. (Direktur Pembinaan Terirorial Pusat Teritorial Angakatan Darat), Letkol Inf Suparno, M.Sc. (Kabag Pothan Sdirbinter Pusterad) dan Mayor Inf Endri Misnardi (Kasi Demografi Bagpothan Sdirbinter Pusterad).
Mengawali sambutannya Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E., M.M mengucapkan selamat datang kepada TIM Asnis Dirbinter Pusterad di Kodim 1002/Barabai.

Lebih lanjut Nur Rohman menyampaikan bahwa melalui kegiatan Asistensi Teknis Bidang Bintahwil, kami mengharapkan bimbingan dan arahan kepada Tim Asnis Dirbinter Pusterad tentang pelaksanaan kegiatan Bintahwil di Satuan Kodim 1002/Barabai, mengingat masih banyaknya kekurangan kami dalam melaksanakan kegiatan Bintahwil karena dihadapkan pada keterbatasan sumber daya dan saran yang kami miliki, harapan kami dengan dilaksanakan Asnis Bidang Bintahwil ini dapat menjadi pedoman dalam penyempuraan kegiatan bidang Bintahwil di Satuan Kodim 1002/Barabai sesuai yang diharapkan oleh komando atas untuk mendukung tugas pokok TNI-AD bidang Pembinaan Teritorial,”tuturnya.

Sedangkan ketua Tim Asnis Dirbinter Pusterad Kolonel Arm Dedi Nurhadiman,S.I.P menyampaikan bahwa dari penjabaran tugas pokok TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyelenggarakan perencanaan, pengembangan, pengerahan dan pengendalian wilayah untuk kepentingan pertahanan sesuai dengan sistem pertahanan semesta (Sishanta) melalui Binter.

Penyelenggaraan Binter TNI AD diselenggarakan melalui metoda Binter (Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial)
Satuan Komando Kewilayahan merupakan satuan yang mempunyai tugas menyiapkan wilayahnya dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan.

Ancaman tersebut,  baik yang datang dari dalam maupun luar negeri tersebut dituntut untuk melaksanaan kegiatan penyelenggaraan Binter terutama bidang pembinaan ketahanan wilayah yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah di daerah dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dilaksanakan dengan membang.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Penyelenggaraan Binter TNI AD diselenggarakan melalui metoda Binter (Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial), adalah  penjabaran dari tugas,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Asistensi Teknis Dirbinter Pusterad antara lain; Dandim 1002/Barabai, Kepala Staf Kodim, Para Danramil dan Perwiraa Staf, , Plt. Kadistan HST Ir Misradi, Camat Barabai, Sekretaris Dinsos PPKB PPPA HST, Ketua PPAD HST, Perwakilan Dinas Kesehatan HST, Pembakal Banua Kupang, PPL Banua Jingah, Sekdes Haruyan dan Batuud dan Babinsa Koramil yang ditunjuk.(pendim1002).
Kunjungan Kerja Tim Asistensi Dirbinter Pusterad Di Kodim Barabai Kunjungan Kerja Tim Asistensi Dirbinter Pusterad Di Kodim Barabai Reviewed by admportal on Agustus 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar