Rabu, 14 Agustus 2019




Denpasar, Bali, SIARANPUBLIK.ID - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke - 67 Tahun 2019, Bhayangkari Pengurus Daerah Bali melaksanakan pemeriksaan IVA dan SADANIS untuk anggota Bhayangkari seluruh Bali. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa, 13 Agustus 2019 di Gedung PRG Polda Bali.

Pemeriksaan IVA dan SADANIS dilaksanakan oleh Tim Pemeriksa dari Biddokkes Polda Bali. Kegiatan ini juga  sejalan dengan Program Promoter dan Commander Wish Kapolda Bali yaitu meningkatkaan derajat kesehatan anggota Polri termasuk juga Keluarganya.

Tidah hanya itu, Tes IVA adalah pemeriksaan untuk pendeteksi pertama adanya kanker servik atau kanker mulut rahim. Pemeriksaan IVA atau Inspeksi Visual Asam Asetat cenderung lebih murah dan cepat diketahui hasilnya karena  hasil langsung diketahui tanpa perlu pemeriksaan laboratorium. Pemeriksaan IVA tidak menyakitkan bagi pasien  dan hanya membutuhkn waktu beberapa menit saja untuk mengetahui hasilnya. Hasil pemeriksaan tes IVA efektif sebagai pendeteksi awal kanker servik atau mulut rahim dan Tes IVA ini juga aman untuk dilakukan.

Sementara, SADANIS adalah tindakan  pemeriksaan payudara untuk  menemukan benjolan di payudara yg berisiko kanker sedini mungkin. Tindakan ini penting untuk mencegah kanker ditemukan  di stadium akhir, yg memilki tingkat fatalitas tinggi. Pemeriksaan SADANIS dilakukan oleh tenaga kesehatan sebelum dilakukan pemeriksaan IVA.

Dalam sambutannya Ibu Wakil Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bali menyampaikan bahwa Bhayangkari Polda Bali sangat mendukung upaya-upaya kesehatan untuk perempuan khususnya Bhayangkari Polda Bali. Tujuan dilakukannya pemeriksaan IVA dan SADANIS bagi anggota Bhayangkari Polda Bali adalah untuk menemukan adanya penyakit,  mencegah penyakit berkembang lebih lanjut dan mengobati penyakit lebih awal.

Pemeriksaan IVA dan SADANIS merupakan bagian kesehatan promotif dan preventif untuk kesehatan krluarga Polri yang lebih baik.
Dalam kegiatan ini Biddokkes Polda Bali berperan menyiapkan sarana pemeriksaan dan tenaga profesional yang merupakan staf Biddokkes Polda Bali.

Humas

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah