Kamis, 01 Agustus 2019







Trenggalek, Jatim, www.siaranpublik.id -  Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek pada hari ini kamis (01/08/2019) kembali menggiatkan patroli gentong untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat.

Dari pendistribusian air bersih mobil patroli gentong kali ini dikendalikan langsung oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. yang menyasar lingkungan Rt 02/01 Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek.

Dilokasi, tampak warga masyarakat dengan senanghati menyambut kedatangan kendaraan patroli gentong Polsek Dongko dan dengan tertib mengantre untuk mengisi air bersih di masing-masing jerigen dan bak penampung yang dibawanya.

Ditemui saat sela kegiatan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan, pendistribusian air bersih kepada masyarakat dari mobil patroli gentong adalah yang perdana di musim kemarau tahun ini. Hal ini guna bisa sedikit membantu kecukupan dari sarana air bersih yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat terdampak kekeringan.

“Kegiatan patroli gentong atau pendistribusian air bersih kepada masyarakat pada hari ini adalah yang perdana,” Kata AKP Tri Basuki.

Pengiriman air bersih ini sesuai dengan program Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S., S.I.K.,MH yakni Kami Peduli Sesama (KPS) sekaligus sebagai wujud pelayanan dan kepedulian Polsek Dongko Polres Trenggalek guna sedikit membantu kecukupan dari sarana air bersih yang bisa digunakan sehari-hari oleh masyarakat terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun ini, tambahnya.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi ladang amal ibadah bagi kami dan masyarakat terdampak kekeringan bisa terbantu sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas akibat memperebutkan air bersih dari sumber air dilingkungannya, pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Sementara salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan, kami bisa berjam-jam dilokasi sumber air hanya untuk mendapatkan satu jerigen saja. Mengingat sangat kecil sekali sumbernya dan banyak yang mengantri.

“Maka dari itu kami ucapkan terimakasih atas kiriman air bersih dari patroli gentong Polsek Dongko,” ungkapnya.  (Humas Trenggalek)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah