Kamis, 29 Agustus 2019


Tabanan, Bali  - Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho,SIK.MH menghadiri peningkatan hasil produksi pertanian untuk swasembada pangan nasional yang dilaksanakan di balai subak gungungan desa sesandan kabupaten tabanan, Rabu (28/8).

Kegiatan yang bertajuk " Polda Bali Peduli Masyarakat Petani, over produksi hasil pertanian dan Petani dipaksa kaya" ini dibuka langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan dihadiri Dandim 1619/ Tabanan, Kapolres Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Ketua Umum LSM Jarak Bali, dan Kepala Desa Sesandan.

Dalam kesempatan ini juga Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho,SIK.MH juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Sistem penanaman padi dari kebiasaan hasil petani 5-6 ton/ ha ditingkat menjadi 10-12 ton/ ha dengan pola penanaman jajar legowo 2:1 dengan tambahan pupuk green fertilizer yang bisa menjaga kondisi tanah dan meningkatkan hasil produksi 2 kali lipat.

Dengan adanya kegiatan ini, Output yang diharapkan bahwa petani mengetahui tentang cara bertani yang benar, hasil melimpah, kesejahteraan petani tercapai. Selain itu kegiatan ini juga mendapat respon sangat positif dari Bupati Tabanan serta muspida dan elemen masyarakat lainnya.

Tindak lanjut penanaman ini akan dilaksanakan ke semua pertanian dan perkebunan di Kabupaten Tabanan untuk peningkatan hasil produksi ( Out come ) yang selaras dengan intruksi Presiden RI tentang swasembada pangan, SDM Unggul dan Indonesia maju.

Pada akhir kegiatan Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho,SIK.MH Bersama Bupati Tabanan dan Unsur muspida lainya melaksanakan penanaman Padi seluas 5 ha.

Humas

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah