Sabtu, 03 Agustus 2019



Banda Aceh,  www.siaranpublik.id  – Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar rapat evaluasi dan penyusunan rencana program kerja tahun anggaran 2019 di Aula Siswondo Parman Mapomdam IM, Banda Aceh, Jumat (2/8/19).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdam IM Brigjen TNI A. Dhaniel Chardin S.E selaku Ketua Umum Perbakad Kodam IM.

Ketua Umum Perbakad mengatakan, Perbakad Kodam IM, sudah menjadi sebuah lembaga dengan akta notaris No.230, Tanggal, 16 November 2018 dan SK Kemenkumham RI : Nomor Ahu-0014642.AH.01.07. Tahun 2018.

“Perbakad Kodam IM sesuai dengan perintah dari komite militer Angkatan Darat dan sudah melengkapi secara administrasi kelengkapan legalitas sebagai suatu lembaga. Jadi perbakad kita secara legalitas sudah miliki kelengkapan administrasi,” kata Kasdam.

Anggota Perbakad dibekali dengan identitas atau kartu tanda anggota (KTA), syarat proses pengurusannya sesuai peraturan Organisasi Perbakad dapat berkoordinasi dengan bagian kesekretariatan yang ditunjuk dibawah koordinasi Ketua Harian dan Sekum Perbakad.

Perbakad Kodam IM sudah memiliki dua klub menembak sampai dengan saat ini, yaitu Gajah Mada Shooting Club (GMSC) di Pomdam IM dengan Danpomdam IM sebagai Ketum dan Panglima Shooting Club (PSC) di Paldam IM dengan Kapaldam IM sebagai Ketum dan dalam waktu dekat di Rindam IM akan diresmikan Japakeh SC sebagai klub ketiga dibawah Perbakad Kodam IM.

Sampai saat ini, lanjut Brigjen TNI A. Dhaniel Chardin S.E, Perbakad Kodam IM juga sudah mengembangkan melalui Korem sebagai pengurus cabang kemudian club-club dari satuan bawah Kodam Iskandar Muda.

“Perbakad Kodam IM membina para kader-kader petembak, petembak TNI Angkatan Darat maupun petembak diluar TNI Angkatan Darat, yang nanti tentunya memiliki atlet - atlet petembak dalam kegiatan olah raga baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional,” pungkas Ketum Perbakad Kodam IM, Brigjen TNI A. Dhaniel Chardin S.E.

Sementara itu, Ketua Harian Perbakad Kodam IM Sab Rafiq Sabri mengatakan, agar dapat bersinergi dan membangun kerjasama dengan Perbakin dan Pemerintah daerah setempat dalam mewujudkan Atlit yang handal dan profesional.

Ia menghimbau kepada seluruh anggota Perbakad Kodam IM agar dalam pemilikan senjata dimohon mengikuti aturan perudang-undangan yang berlaku.

Turut hadir Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak Kodam IM, para Kasrem, Bendahara Perbakad Prof. Dr. Abu Bakar, Ketua Bidang Tembak Sasaran Perbakad Andri Agung dan perwakilan tiap-tiap satuan jajaran Kodam IM serta anggota Perbakad Kodam IM.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah