Rabu, 14 Agustus 2019




Kulon Progo.   Siaranpublik.id - Sertu Rujita, Babinsa Jangkaran, Koramil Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, Selasa, 13 Agustus 2019, melaksanakan pendampingan terhadap Bapak S8qunardi, anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur 4 Desa Jangkaran, memanenan padi jenis Ciherang di Bulak Pasirkadilangu, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon.

Padi yang dipanen tersebut merupakan hasil dari penanaman padi pada Musim Tanam 2 (MT.2) Tahun 2019.  Sertu Rujita bersama petani pemilik lahan, bahu membahu melaksanakan proses pemanenan padi mulai dari pemotongan pohon padi hingga perontokan, yang dilaksanakan dengan menggunakan alat seritan bermesin.

Poktan Ngudi Makmur 4 diketuai oleh Bapak Suyadi, memiliki lahan persawahan di Bulak Pasir Kadilangu, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.  Pada Musim Tanam 2 (MT.2) tahun 2019 lahan tersebut ditanami padi Jenis Ciherang dan saat ini dalam tahap pemanenan. Meski tidak maksimal si pemilik lahan bersyukur tanaman padinya dapat berproduksi.  (Pendim 0731/KP).

1 komentar:

avatar
LBI delete 14 Agustus 2019 10.47

Berita Kriminal, Hukum dan Peristiwa di LINTAS BATAS INDONESIA

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah