Header AD

Polri Sudah Kantongi Identitas Akun Pembuat Konten Dugaan Jual Beli Data Kependudukan

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M [dok: humas polri]



Jakarta -  Dittipidsiber Bareskrim Polri sudah mendeteksi akun pembuat konten terkait indikasi kasus jual-beli data kartu keluarga (KK) dan nomor induk kependudukan (NIK) di media sosial. Meski sudah mengantongi identitas pembuat konten mengenai indikasi jual-beli data kependudukan tersebut, Polri masih menunggu laporan resmi dan bukti-bukti dari pihak Dukcapil.

"Tim Direktorat Siber sudah menemukan akun resmi yang pertama kali menyebarkan dan memviralkan konten tersebut. Bukti-bukti, bukti-bukti yang kuat dulu. Kita selalu berlandaskan pada fakta hukum. Biar apa? Biar jelas konstruksi hukum deliknya itu. Nanti kalau konstruksi deliknya jelas, baru kita berani melakukan upaya-upaya hukum selanjutnya," ujar Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Jakarta, Rabu (31/7).  (Humas)
Polri Sudah Kantongi Identitas Akun Pembuat Konten Dugaan Jual Beli Data Kependudukan Polri Sudah Kantongi Identitas Akun Pembuat Konten Dugaan Jual Beli Data Kependudukan Reviewed by Tag on Agustus 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD