Minggu, 11 Agustus 2019



Denpasar, Bali,, siaranpublik.id  -  Ratusan Polwan (Polisi Wanita) Polda Bali melakukan kerja bakti di areal Pura Taman Ayun dan Pasar Mengwi, Badung, Sabtu (10/8/2019) pagi. Kegiatan ini melibatkan ratusan personel yang bertugas di Polda Bali, Polresta Denpasar, Polres Badung, Polres Gianyar dan Polres Tabanan.

Sejak pukul 06.30 Wita para Polwan sudah berkumpul dilengkapi alat kebersihan, seperti sapu, serok dan kantong plastik. Mereka kemudian melaksanakan apel untuk mendapatkan informasi terkait lokasi penugasan dilanjutkan dengan doa bersama.

Tidak hanya peduli terhadap lingkungan, Polwan Polda Bali juga peduli dengan sesama dengan mengadakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum dan lanjut usia,berupa pengecekan kesehatan dan memberikan obat gratis. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan mata dan membagikan ratusan kacamata kepada para lansia.

Apa yang dilakukan srikandi Polda Bali ini patut diancugi jempol. Pasalnya kegiatan yang dilakukan tahun ini sesuai dengan konsep Tri Hita Karana, yaitu Parhyangan (hubungan manusia dengan Tuhan), Pawongan (hubungan manusia dengan sesama manusia) dan Palemahan (hubungan manusia dengan lingkungan atau alam semesta).

Ketua Panitia Hari Jadi Ke-71 Polwan RI Polda Bali, AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang Hari Jadi Polwan, namun tempatnya berbeda-beda. Menurutnya, kerja bhakti ini sebagai wujud implementasi Polri untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-71 Polwan RI, kami Polwan Polda Bali melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih, peduli lingkungan di sekitar areasl Pura Taman Ayun hingga Pasar Mengwi dilanjutkan dengan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum dan lanjut usia,” kata AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. yang saat ini menjabat Kasubbid Dalperif Bidkeu Polda Bali.

Perwira melati dua di pudak ini menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih di tempat ibadah dan pasar tradisional merupakan upaya Polwan Polda Bali untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga Polri semakin dipercaya. Pihaknya juga ingin mengajak atau menggugah masyarakat sekitar untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama sampah plastik.

“Kedepan saya harapkan Polwan Polda Bali bisa dekat dengan masyarakat dan mampu melaksanakan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara,” harap Mantan Kapolsek Mengwi ini.

Sementara salah satu warga Banjar Peregae, Mengwi, Badung bernama I Made Sudiasta yang ikut dalam pemeriksan kesehatan gratis tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Polwan Bali yang sudah mengadakan kegiatan bakti sosial di wilayah Mengwi. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu warga yang ingin mengetahui kondisi kesehatannya, sehingga dapat dilakukan pengobatan secara dini apabila ditemukan adanya penyakit yang serius.

“Kegiatan ini sangat membantu kami, sangat membantu dan perlu kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan. Selamat Hari Ulang Tahun Polwan ke-71 semoga tambah sukses dan tetap semangat,” ucap I Made Sudiasta.   (Humas)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah