Kamis, 01 Agustus 2019

author photo


Pasuruan, www.siaranpublik.id - Pendampingan Posyandu merupakan wahana komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin kedekatan antara babinsa dengan warga binaannya, sekaligus membantu mengumpulkan data sehingga data yang di peroleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) akan sama dengan data yang real di Desa.

Pengondisian pendataan dimaksud dapat diperoleh anggota Babinsa dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan melakukan pendampingan Posyandu. Sebagai aparat kewilayahan, Serda Bagus secara umum siap menyukseskan kegiatan posyandu diwilayahnya dalam rangka mengatasi permasalahan kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Ngerong yaitu Serda Bagus yangmana nampak terlihat pada hari ini yang dimulai pukul 10.15 sampai dengan pukul 11.10 WIB, melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu yang bertempat di Dusun Ngerong Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Rabu, (31/07/2019).

Serda Bagus yang kesehariannya berdinas di Koramil 0819/20 Gempol saat dikonfirmasi awak Media Pendim menyampaikan, dalam pelaksanaannya rangkaian kegiatan di Posyandu meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi, pemberian vitamin serta vaksin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Babinsa Desa Ngerong menjelaskan bahwa tujuan posyandu, disampaing sebagai dasar pendataan saya selaku Babinsa juga untuk meminimalisir angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas serta yang paling utama guna untuk meningkatkan peran serta masyarakat mengembangkan kegiatan kesehatan.

Kegiatan posyandu dapat mewujudkan balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa akan menjadi generasi penerus bangsa,"ungkap Serda Bagus".

Salah satu pegawai Puskesmas Desa Ngerong yaitu Ibu Supatmi menyampaikan ungkapan banyak terima kasih yang mana pada saat pelaksanaan kegiatan posyandu didampingi oleh Babinsa Koramil 0819/20 Gempol.

“Kami ikut senang dengan adanya Bapak Babinsa yang terjun langsung dalam kegiatan ini, setidaknya ibu ibu jadi disiplin dan cepat kumpul,” Pungkas Ibu Supatmi.(SRM)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah