Jumat, 16 Agustus 2019





Barabai Kalsel. Kembali kebakaran lahan terjadi di wilyah Hulu Sungai Tengah  tepatnya di desa Haur Gading Kecamatan Batang Alai Utara yang berbatasan langsung dengan desa Pawalautan Kecamatan Bajang Kabupaten Hulu Sungai Utara, pada Jum'at (16/8).

Tim 2 Sub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai yang dipimpin oleh Serda Suprayitno bersama empat orang anggota TNI, satu orang anggota BPBD HST dan Enam orang masyarakat Haur Gading berjibaku memadamkan api yang membakar lahan seluas 0,3 Hektare.

Seperti dijelaskan oleh Ketua Tim 2 Sub Satgas-2 Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai  Serda Suprayitno bahwa titik api berjarak 5 Kilometer dari Posko Tim 2 yang berkedudukan di desa Haur Gading,"ujarnya.

Masih menurut Suprayitno bahwa sepulang patroli rutin sekitar pukul 17.20 wita kami melihat kepulan asap, setelah kami datangi ternyata api sudah membakar lahan rumput ilalang, dengan peralatan manual kami memadamkan kebakaran lahan dan syukur alhamdulillah sekitar pukul 19.19 wita api berhasil kami padamkan.

Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak lagi membakar lahan, karena sangat berbahaya sekali, selaian mengganggu ekosistem lingkungan juga dampak asapnya sangat menganggu kesehatan,"tegas Suprayitno.(pendim1002).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah