Kamis, 15 Agustus 2019




Pidie. Aceh, www.siaranpublik.id - - Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE bersama Bupati Pidie Roni Ahmad, mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi Cetak Sawah Mabesad yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. melaksanakan peninjauan cetak sawah baru di Desa Bangkeh Kec. Geumpang Kab. Pidie. Rabu, 14/08/2019

Kunjungan Tim Wasev ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung perkembangan program cetak sawah yang ada diwilayah Kodim 0102/ Pidie hasil kerjasama Kementan RI dengan TNI AD yang dilaksanakan di Wilayah Kec. Geumpang.

Adapun atensi Tim Wasev kepada Dandim, Konsultan serta rekanan cetak sawah, agar dalam pembuatan saluran air tersier benar-benar dibuat dan dipastikan dapat mengairi sawah, bila perlu dibuatkan embung/penampung air untuk sawah yang tidak bisa dialiri oleh air.

Selanjutnya dibuat Jalan usaha tani untuk mempermudah para petani dalam distribusi Saprodi dan hasil panen nantinya.

Kepada masyarakat kelompok tani penerima manfaat cetak sawah mengajak masyarakat turut aktif membantu kelancaran proses pengerjaan cetak sawah harapanya pada saat musim tanam yang akan datang sawah dapat langsung ditanami padi.

Ketua Tim Wasev Mabesad mewanti - wanti agar sawah yang sudah dicetak benar - benar dimanfaatkan dan digunakan untuk ditanami padi, sebagaimana tujuan pemerintah sebagai upaya memenuhi kebutuhan sumber pangan.

Hadir dalam kegiatan pengecekan cetak sawah anggota Tim Wasev Cetak Sawah Mabesad, Kolonel Cpl Jimmy Alexander, Kapok Sahli Pangdam IM, Kolonel Inf Y. Bagus Budianto, Psc, MA, M.Sc, Pa Ahli Pangdam IM Kolonel Inf Dadang Rahadiansyah, Kasiter Rem 011/LW Letkol Inf Surya, Kasi Irigasi Distanbun prov. Aceh dan Tim Tehnis, Rizal Fahlefi S.P, Plt. Kadistanpan kab. Pidie, Sopyan, Pasiter Dim 0102/Pidie, Danramil 17/Geumpang, Kabid Distanpan kab. Pidie dan Kapolsek Geumpang.

Pen IM

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah