Jumat, 27 September 2019




Lumajang, Jatim – Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, serta mencegah terjadinya luapan air di jalan maupun pekarangan rumah warga, Babinsa Gondoruso Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan pembangunan drainase di Dusun Sumberjo Blok Ringin Pogok RT 001 RW 003 Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (26/9/2019).

Babinsa Gondoruso Sertu Edy Bambang mengatakan, bahwa turut sertanya babinsa dalam pelaksanaan pembangunan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, serta untuk membantu mensukseskan program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa.

Selain itu, Edy juga mengatakan, pembangunan drainase ini juga sebagai antisipasi terjadinya genangan air yang sering terjadi saat musim hujan, sehingga mengganngu masyarakat yang menggunakan jalan.

“Semoga dengan pembangunan drainase ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta tidak ada genangan air yang di jalan saat hujan turun,” harapnya.

Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Akbar Rudiyanti menyampaikan, pembangunan drainase ini bertujuan untuk mencegah adanya genangan air, serta menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kami harap, masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat drainase yang ada, dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran air, sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terwujud,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, sehingga dapat berjalan dengan lancar. (Pendim 0821/Fj)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah