Sabtu, 28 September 2019





Kulon Progo.  DIY - Babinsa Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Sosialisasi Pemanfaatan Buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), yang berlangsung di salah satu rumah makan wilayah Wates, yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Temon-1, Rabu (25/09/2019).

Selain Babinsa hadir pula Bhabinkamtibmas Polsek Temon, Bidan Desa se-wilayah Puskesmas Temon-1, Pejabat dari Kantor KUA dan Kecamatan Temon, dengan narasumber Ibu Sri Karmawati, Ibu Aria Ratna dan Ibu Widiarini dari Puskesmas Temon 1, Kecamatan Temon.

Buku KIA bagi masyarakat awam sangat bermanfaat dalam mendukung upaya peningkatan kesehatan anak dan diharapkan pada masa yang akan datang buku KIA dapat dijaga kesinambungan pemanfaatannya melalui dukungan dari berbagai organisasi profesi, masyarakat dan swasta.

Secara garis besar disampaikan narasumber bahwa Buku KIA mempunyai beberapa manfaat antara lain untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal, alat pencatatan Kesehatan Ibu dan Anak ditingkat rumah tangga, memuat keseluruhan kondisi dan status kesehatan pada kehamilan hingga anak berusia 5 tahun, sebagai bahan informasi dan pedoman penting bagi keluarga/kader/petugas kesehatan, memelihara kesehatan ibu selama hamil sampai melahirkan dan perawatan kesehatan yang memadai bagi bayi dan balita, sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. (Pendim 0731/KP).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah