Sabtu, 28 September 2019




Sanggau, Kalbar - Dalam rangka hari anti rabies dunia, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti bekerjasama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Sanggau melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies massal (Varmas) di Desa Malenggang, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Pada hari Rabu (25/9/19).

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi rabies massal (Varmas) tersebut merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mencegah penyakit rabies pada hewan peliharaan utamanya anjing.

Kegiatan tersebut disambut antusias warga dengan membawa hewan peliharaan untuk divaksin. Selain pemberian vaksin juga dilakukan pengecekan kesehatan, sehingga dapat melindungi hewan tersebut dari berbagai penyakit dan infeksi yang disebabkan virus, bakteri dan parasit.

Selain itu, Tim Varmas juga mensosialisasikan tentang bahaya rabies dan pentingnya vaksinasi terhadap hewan peliharaan, sehingga penyebaran penyakit rabies dari dampak gigitan hewan tersebut tidak menular kepada manusia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat menjaga hewan peliharaanya dengan baik, juga berpartisipasi dalam mencegah dan menanggulangi penularan penyakit rabies," ujarnya. (Pendam XII/Tpr)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah