Sabtu, 28 September 2019



Denpasar, Bali - Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja S.I.K.,M.Si., secara resmi menutup Rakernis atau Rapat Kerja Teknis Humas Polda Bali Tahun Anggaran 2019, di Tegal Dukuh Camp, Banjar Tegal Dukuh Baleran, Desa Taro, Tegalalang, Gianyar, Jumat (27/9/2019).

Seperti diketahui bahwa Rakernis Yang diselenggarakan selama 2 hari sejak tanggal 26 sampai 27 September 2019. Dimana selama 2 hari personel fungsi humas jajaran Polda Bali juga telah mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan public speaking, multimedia dan PID (Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

Sebelum resmi menutup Rakernis Hums Polri, T.A. 2019, Kabid Humas Polda Bali memaparkan tentang pembulatan strategi kehumasan, dimana beliau mengatakan bahwa kedepannya Humas Polri harus menjadi Fungsi Utama seperti Satker- satker utama lainnya, hal tersebut merupakan respon Humas Polri terhadap Program Kapolri, bahwa media merupakan pilar ke empat demokrasi.

Selain itu, Kabid Humas Polda Bali juga menyampaikan tiga point terkait master plan Divisi Humas Polri tahun 2020-2024, yang pertama yaitu mengenai Sumber Daya Manusia (SDM), disampaikan bahwa Humas Polri perlu untuk menerapkan strategi penguatan SDM based on kompetensi dan ilmu pengetahuan/knowledge.

Point kedua adalah mengenai sinergitas yang simultan dan positif antar lembaga, baik dari pemerintahan maupun swasta yang terkait dengan kehumasan, terutama dengan media dan badan- badan atau lembaga media lainnya dalam mendukung keterbukaan informasi publik, seperti yang tertuang dalam amanat Undang- undang No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, sehingga masyarakat dapat terhindar dari efek negatif penyebaran informasi. Contohnya seperti kasus Papua yang terjadi baru- baru ini.

Sedangkan, point terakhir perwira melati tiga dipundaknya ini mengatakan bahwa Humas Polri harus berani berubah, sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman yang berorientasi pada impact. Era content center, memungkinkan Humas Polri mengintegerasikan informasi- informasi dari seluruh Polda/ kewilayahan secara cepat, untuk selanjutnya dapat diolah dalam bentuk informasi yang siap untuk disajikan. Karena media digital telah berubah, cara berinteraksi juga berubah, kini semua orang adalah media, content center, produser, skaligus publisher." Ungkap Kombes Pol. Hengky Widjaja S.I.K.,M.Si

Selain itu, Kabid Humas Polda Bali mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Semoga peningkatan kemampuan ini bermanfaat karena kita diajarkan tentang public speaking, multimedia dan PID. ini wajib kita lakukan untuk mencapai visi dan tujuan yang diharapkan sehingga menjadi Polri yang Promoter,” ucap Kabid Humas Polda Bali.

Diakhir acara penutupan rakernis tersebut, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada juara penulisan release yang diberikan kepada personel Humas jajaran dan PPID Satker Polda Bali, serta juara keaktifan netizen dari Satker dan Satwil Polda Bali.

Untuk penulisan release dari PPID Satker Polda Bali diraih oleh Direktorat Narkoba Polda Bali sebagai Juara 1, Sat Brimobda Polda Bali sebagai Juara 2 dan SPN Polda Bali sebagai Juara 3.

Selain itu, untuk penulisan release dari humas jajaran diraih oleh Polres Bangli Juara 1, Polresta Denpasar Juara 2 dan Polres Karangasem Juara 3.

Sedangakan untuk juara keaktifan netizen dari Satker dan Satwil Polda Bali diraih oleh Polres Buleleng Juara 1, Polres Tabanan Juara 2 dan Direktorat Sabhara Polda Bali serta Direktorat Lalu lintas Polda Bali sebagai Juara 3.  (Hum)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah