Jumat, 20 September 2019



Lumajang, Jatim – Masyarakat Kelurahan Kepuharjo diimbau untuk dapat memanfaat lahan tidur yang produktif untuk aktivitas berkebun, sehingga selain mengolah lahan, sekaligus dapat menjaga kelestarian lingkungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., saat kegiatan Kerja Bakti membersihkan lingkungan dan penghijauan dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), di Dusun Glundung Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/9/2019).

Ony juga menyampaikan, bahwa dirinya menyarankan agar bibit yang ditanam nantinya merupakan tanaman buah, yaitu bibit buah Muris (Sirsak), Manggis, dan Jambu Air. “Dengan penghijauan ini diharapkan lingkungan menjadi asri dan nyaman, serta buahnya nanti dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Pemerintah Kecamatan Lumajang, Perangkat Kelurahan/Desa se-Kecamatan Lumajang dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Lurah Kepuharjo Muhammad Saiful mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan  tersebut dilaksanakan dalam rangka BBGRM tahun 2019, serta sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Kita di sini menanam bukan untuk kita, tetapi untuk generasi yang akan datang, serta sebagai cadangan air dan keasrian lingkungan,” katanya.

Ia berharap dengan upaya menjaga kelestarian lingkungan dan penghijauan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk anak cucu nantinya. (Pendim0821/Phie)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah