Sabtu, 28 September 2019





Lumajang, Jatim - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah, bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi peran aktif seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/15 Tekung Kapten Arm Achmad Muksin saat memimpin anggotanya gotong royong bersama masyarakat membersihkan Sungai Repeh, Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019).

Muksin juga menyampaikan, bahwa gotong royong merupakan sarana bagi TNI untuk dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih erat dengan masyarakat, agar dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang lebih mantap.

"Bersama kita jaga sungai dari sampah dan tanaman liar yang dapat menghambat aliran air, agar bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kebersihan dan kelestarian lingkungan juga terjaga," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tekung Dedwi Suprapto mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan Sungai Repeh merupakan upaya antisipasi meluapnya air sungai saat musim hujan yang dikarenakan tersumbatnya aliran sungai.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengungkapkan terima kasih atas peran aktif personel Koramil 0821/15 Tekung yang telah membantu pelaksanaan kegiatan, serta menyosialisasikan kepada masyarakat untuk hidup sehat.

"Budayakan hidup bersih yang dimulai dari lingkungan rumah, sehingga keindahan dan kesehatan lingkungan dapat terwujud," katanya. (Pendim0821/by)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah