Sabtu, 28 September 2019



Nunukan, Kaltara – Program Mulawarman Peduli terus bergulir, kali ini Kodim 0911/Nunukan dan Polres Nunukan berserta para jajaran mendatangi rumah Bapak Anas (80) dan Bapak Giman (70) yang berlokasi di Desa Binusan tepatnya berada di jalan Yakitalukan RT. 14 Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantam Utara, Jumat (27/09).

Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, SE, M. I. Pol, M. Tr. Han bersama dengan Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K dan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg Mayor Inf Ronald Wahyudi beserta anggota lainnya bergerak menuju sasaran pukul 13.45 wita menggunakan kendaraan roda 4 secara beriringan.

Medan kali ini terhitung cukup mudah dijangkau, mengingat lokasi tidak jauh dari Makodim 0911/Nnk dan hanya memerlukan waktu 15 menit untuk menuju lokasi tersebut.

Bapak Anas menempati rumah sangat sederhana di atas tanah milik dr. Daniel. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, anak dari Bapak Anas a.n. Abdullah menanam sayur-sayuran disekitar rumahnya dan hasilnya nanti akan dijual di Pasar Inhutani.

Jika tanamannya belum panen Bapak Abdullah membeli sayur milik tetangga sekitar rumah dan dijual kembali di pasar dengan keuntungan hanya sekitar Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu) perhari.

Kondisi Bapak  Anas saat ini menderita sakit komplikasi, namun karena bapak Anas tidak mau membebani anak sehingga Bapak Anas tidak mau berobat ke dokter / RSU Nunukan.

Sedangkan Bapak Giman tinggal seorang diri juga di rumah sederhana berukuran 4 x 6 meter tanpa penerangan lampu, isteri dari Bapak Giman sudah meninggal pada tahun 1994 silam.

Untuk memenuhi kehidupan sehari hari Bapak Giman menanam sayur sayuran disekitar rumahnya, jika belum panen pak Giman hanya mengharap upah dari kerja serabutan dan jual jasa membantu warga sekitar yang membutuhkan tenaganya seperti membersihkan rumput pekarangan rumah atau membersihkan kebun dan mencari pasir disungai yang berada dibelakang rumahnya.

Kehadiran TNI Polri kerumah kedua sasaran menjadi tepat, Besar harapan Bapak Anas dan Bapak Giman yang turut mendoakan kepada pihak TNI dan Polri yang hadir bersilaturahmi dengan memberikan tali asih agar diberikan panjang umur, sehat selalu dan berhasil selama bertugas di Nunukan.

"Kegiatan yang kami lakukan setiap jumatnya ini akan terus kami gelar secara bertahap dan berkelanjutan. Kebahagiaan bisa kita rasakan disaat kita sesama manusia bisa saling berbagi dan peduli satu dengan yang lain. Saat ini kita hanya berharap dan berdoa agat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa kerap menuntun kita serta akan selalu memberkati kita semua disetiap langkah selama menjalankan tugas di wilayah Kabupaten Nunukan kedepannya", tutur Dandim.

(Pendim 0911/Nnk)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah