Selasa, 01 Oktober 2019




Kulon Progo.   DIY, siaranpublik.id - Minggu (29/09/2019) Serda Saparjo, Babinsa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, melaksanakan giat bedah rumah milik Bapak Sutarno, yang beralamat di Dusun Beku, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang.

Bedah rumah dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo diwakili oleh Kabag Kesra, Pejabat Dinas Sosial, Baznas, Satpol PP Kulon Progo, Pegawai dari PT SAK dan Forkopimca Kecamatan Kalibawang, Kepala Desa, Perangkat Desa dan Dukuh se-Desa Banjarharjo, Bhabinkamtibmas Desa Banjarharjo serta Siswa/Siswi SMP Negeri 2 Kalibawang.

Gotong royong yang dilaksnakan adalah pembongkaran rumah yang akan dibedah diawali dengan penurunan genteng, dinding dan rangka rumah yang terbuat dari papan dilanjutkan dengan pemindahan material yang akan digunakan untuk merehap rumah, dari tempat dropping ke dekat lokasi rumah yang dibedah.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis oleh Kabag Kesra dan IMB oleh Camat Kalibawang kepada Bapak Sutarno dilanjutkan kata sambutan oleh Kabag Kesra Kulon Progo.

Untuk pengerjaan bedah rumah selanjutnya akan dilaksanakan oleh tukang yang telah ditunjuk dibantu warga masyarakat sekitar.   Pemilik rumah berterima kasih sekali atas bantuan yang biberikan oleh pemerintah dan semua pihak yang terkait, serta berharap pembangunan rumahnya berjalan lancar, sehingga keinginannya untuk memiliki rumah layak huni segera dapat terwujud.  (Pendim 0731/KP).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah