Senin, 14 Oktober 2019

author photo


WAIKABUBAK_Siaranpublik.id -  Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Karekanduku Selatan yang telah merelakan sebidang tanahnya seluas 500 meter persegi untuk kepentingan umum.

Demikian yang diucapkan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole mengawali sambutannya dalam acara Peresmian Pasar Rakyat Desa Karekanduku Kecamatan Tana Righu. Senin, (14/10)

“Saya sangat menyambut gembira dengan telah selesainya pasar ini. Pemerintah dengan segala keterbatasannya selalu mendorong dan mendukung segala upaya rencana masyarakat untuk membangun dan mengembangkan kemajuan daerah dalam semua bidang”, ujar Dapawole.

“Namun perlu diingat oleh kita semua bahwa pembangunan akan sangat sulit berhasil apabila tanpa diikuti oleh partisipasi aktif dari masyarakat, terlebih pada saat pemanfaatan dan pemeliharaannya, karena biasanya membangun itu lebih mudah dari pada memeliharanya”, tandas Dapawole.

Oleh karenanya, Dapawole meminta kepada seluruh masyarakat Desa Karekanduku Selatan untuk dapat mengimbangi Pembangunan pasar ini dengan kemauan untuk memeliharanya, sehingga dapat bermanfaat dan berdaya guna bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dapawole juga menghimbau agar masyarakat Kecamatan Tanarighu dapat memanfaatkan lahan dengan menanam sayuran dan umbi-umbian sehingga hasilnya dapat dijual dan pada akhirnya perekonomian masyarakat makin meningkat secara merata di Kabupaten Sumba Barat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Dapawole juga mengatakan bahwa Pemerintah juga akan mengupayakan untuk memfasilitasi rencana pemekaran Kecamatan Tana Righu sehingga dapat mendukung percepatan roda pembangunan di Kabupaten Sumba Barat.

Diakhir sambutannya Dapawole berpesan agar Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan masyarakat di Tana Righu harus tetap semangat bekerja demi membangun Sumba Barat tercinta ini.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumba Barat bersama, Pendeta, Camat dan Kepala Desa.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, para Kepala Perangkat Organisasi/Unit Kerja, Camat Tana Righu, Pendeta GKS Karekanduku, para Kepala Desa berserta Aparat Desa, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Masyarakat Desa Karekanduku Selatan.
(moi)

Humas

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah