Senin, 28 Oktober 2019





Bupati Trenggalek : Kita Ingin Belajar Menanamkan Generasi Muda untuk Berprestasi

Trenggalek, Jatim, www.siaranpublik.id - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan Forkopimda di Bumi Sopal ajak kelompok muda untuk nonton bareng di Bioskop NSC Trenggalek, Senin (28/10/2019). Film Susi Susanti dipilih dalam kegiatan nonton bareng ini.

"Kebetulan pas ada film bagus perjuangan Susi Susanti yang cukup berprestasi dalam berjalanan karir menjadi atlet Batminton," ungkap Bupati Trenggalek ini.

Hari ini merupakan Hari Sumpah Pemuda dan banyak orang yang memilih turun kejalan. Kita mengapresiasi hal tersebut, tapi di Trenggalek kita sepakat anak muda punya peran yang strategis dan kita memilih pendekatan dialog dalam sumpah pemuda yang kita rayakan kegembiraan dengan nonton bersama.

Kita mencoba untuk belajar menanamkan kepada anak muda untuk berprestasi. Semoga pilihan karir apapun yang mau mereka pilih, harapannya nanti perjuangannya meniru orang-orang berprestasi.

Seperti Susi Susanti dalam film ini, meskipun dikucilkan karena menjadi kaum minoritas, terus negara dalam tanda kutip diceritakan dalam film ini diskriminatif tetapi Susi muda tetap memberikan yang terbaik untuk bangsa.

"Menurut saya ini pesan yang cukup luar biasa untuk anak-anak muda kita. Jangan lupa tonton ya," tandasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menambahkan, tadi kita inisiatif Forkopimda Trenggalek, Pak Bupati, Saya Kapolres Trenggalek dan Pak Dandim hari ini sudah melaksanakan peringatan  Hari Sumpah Pemuda.

Pagi tadi kita upacara dan saya melihat ada banyak prestasi yang diraih dari pemuda-pemuda di sini, mulai dari pendidikan, olahraga dan masih banyak yang lainnya.

"Saya lihat cukup luar biasa dan ada yang mendapat emas, perak maupun perunggu," ujar Pamen Polri ini.

Sama dengan Nur Arifin Jean Calvijn Simanjuntak menambahkan, " kebetulan hari ini ada film yang inspiratif sehingga kami mencoba untuk menggabungkan kembali dan mengembalikan ingatan pemuda-pemuda di Trenggalek untuk bersama nonton film Susi Susanti," lanjutnya.

Ada motivasi yang sangat luar biasa dimana dengan  semangat luar biasa, seorang anak dari kampung,  Susi Susanti bisa menjadi jawara di bidang olahraga Bulu Tangkis, bahkan berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Terakhir Kapolres Trenggalek ini berpesan, sekeren apapun pemuda yang berprestasi, namun bila kecenderungannya ada pelanggaran hal hal baik yang pernah dibuat akan tertutupi. "Pilihanmu saat inilah yang akan menentukan masa depanmu kelak," tandasnya. (Humas)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah