Rabu, 16 Oktober 2019

author photo


TTU, NTT, www.siaranpublik.id  - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti mengevakuasi salah seorang warga yang sakit di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa  (15/10/2019).

Salah seorang warga yang sakit itu adalah bapak Maxi kolo (59) dievakuasi dengan menggunakan angkutan pedesaan oleh anggota Satgas ke Puskesmas Napan. Keadaan ekonomi dan jarak yang cukup jauh membuat Maxi kolo tidak dapat memeriksakan diri di pukesmas terdekat.

Selain karena kondisi ekonomi dan jarak tempuh dari kediaman yang cukup jauh, Kondisi rumah yang ditinggali oleh maxi bersama dengan anggota keluargannya sangat memungkinkan timbulnya penyakit serta kondisi lingkungan yang tidak layak sehingga dapat menimbulkan penyakit.

Praka Romy petugas kesehatan Pos Napan Bawah mengatakan, kronologis bermula ketika personel Pos Napan bawah  Kipur-I yang mendapat laporan dari bapak Goris (26) bahwa ada seorang warga, Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, yang sedang berbaring sakit dirumahnya.

Mengetahui hal tersebut Praka Romy mengajak seorang anggota yaitu pratu Mohamad khaerudin langsung melaksanakan anjangsana guna memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan.

Karena penyakit yang dialami bapak Maxi tidak dapat di tangani oleh takes pos Napan bawah maka mereka langsung berinisiatif membawa bapak Maxi ke Puskesmas Desa Napan.

Danpos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti Letda Inf Ranto Afrizal Saragih membenarkan hal itu, bahwa anggotanya melakukan evakuasi salah seorang warga di perbatasan karena laporan warga ke petugas kesehatan pos Napan bawah.

Bapak Maxi kolo mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Pos Napan atas kepeduliannya terhadap kesehatan warga dan bersusah payah membawa angkutan pedesaan ke rumahnya sehingga penyakitnya dapat terobati. (Satgas Yonif 132/BS)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah