Senin, 07 Oktober 2019



Lumajang, Jatim– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Maer Iswanto mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah, menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019.

Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan kegiatan Patroli Bersama Polsek dan Satgas Keamanan Desa Sidorejo, di wilayah Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (6/10/2019).

Maer menyampaikan, bahwa setiap hari pihaknya melaksanakan patroli bersama dengan Polsek Rowokangkung yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurut dia, kegiatan ronda pada malam hari di Poskampling dangat dipenting dilakukan, sebagai upaya untuk mencegah dan mengurangi perbuatan tidak baik dari orang yang tidak bertanggung jawab, serta perbuatan yang terindikasi kriminalitas.

”Kegiatan ini tujuannya adalah untuk melatih dan memantapkan disiplin anggota Satgas Keamanan Desa, sehingga dapat mengimplementasikan hasil pelatihan menciptakan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya

Sementara, Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Sidorejo Bripka Aan Nismanto mengatakan, bahwa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sebuah wilayah, sangat penting untuk memaksimalkan fungsi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling).

"Menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya tanggung jawab kami sebagai aparat keamanan, tetapi peran aktif seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkannya," imbuhnya. (Pendim 0821/Fj)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah