Jumat, 25 Oktober 2019




Klungkung Bali, www.siaranpublik.id - Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. membagikan helm kepada pengendara, Kamis (23/10/2019) siang.

Kapolres Klungkung, AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pembagian helm kepada masyarakat dan pengendara itu untuk memberikan kesadaran pada masyarakat dalam menjaga keselamatan selama berkendara.

"Kita berharap dengan kita bagikan helm ini, bisa menimbulkan kesadaran pada pengendara dalam menjaga keselamatan," ujar Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Waka Polres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, S.H., M.H. dan Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Made Teja Dwi Permana, S.H., S.I.K. , Kamis (23/10/2019).

Karena, katanya, selama ini banyak masyarakat menganggap, bahwa helm itu hanya sebagai perlengkapan berkendara saja, bukan sebuah kebutuhan dalam menjaga keselamatan saat berkendara.

"Pola pikir yang salah ini, harus kita ubah. Selama ini, banyak korban kecelakaan yang meninggal itu, rata-rata adalah pengendara yang tidak patuh, salah satunya tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman jika mobil," sebutnya.

Ia berharap dengan bagi helm itu, selain masyarakat sadar dan patuh menggunakan helm dan berlalulintas, juga bisa mengurangi angka kecelakaan dan meninggal dunia dalam berlalulintas.

"Jika pengendara patuh dan menggunakan helm, bisa dipastikan, korban meninggal dunia bagi pengendara motor, akan menurun," pungkasnya.   (Humas)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah