Jumat, 25 Oktober 2019

author photo




Lumajang, Jatim – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 18 Desember 2019 mendatang, masyarakat Desa Randuagung diminta untuk berperan aktif dan bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Wanwil Koramil 0821/07 Serma Sukardi Randuagung saat melaksanakan kegiatan patroli wilayah bersama dengan jajaran Polsek dan Satgas Keamanan Desa (SKD) Randuagung, di Desa Raunduagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (24/10/2019) malam.

Sukardi juga menyampaikan, bahwa patroli bersama tersebut melibatkan SKD dan masyarakat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades serentak mendatang.

“Peran aktif masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas wilayah juga sangat diperlukan, salah satunya adalah dengan memaksimalkan siskamling (sistem keamana desa, red) di lingkungan masing-masing, sehingga ruang gerak oknum tidak bertanggung jawab dapat diminimalisir dan tidak sampai meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Randuagung Iptu Setyo Budi mengatakan, bahwa untuk mewujudkan Pilkades yang aman dan damai merupakan tugas bersama. Oleh karena itu, peran aktif elemen masyarakat juga sangat diperlukan dalam mewujudkannya.

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut, dirinya bersama personel patroli gabungan yang lain juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlena dengan situasi aman saat ini, serta lehih meningkatkan pelaksanaan siskamling di lingkungan masing-masing.

“Dengan patroli bersama ini, diharapkan sinergisitas antara TNI, Polri dan masyarakat dapat terjalin lebih erat, sehingga dapat menunjang terwujudnya Pilkades Serentak yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Randuagung. (Pendim0821/Fj)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah