Selasa, 01 Oktober 2019





Lumajang, Jatim, siaranpublik.id  – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, SE., mengimbau masyarakat Desa Ranupani untuk berperan aktif dalam menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang kembali terjadi di wilayah Gunung Semeru.

Hal tersebut disampaikannya usai menyambut Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda Jatim) Brigjen Pol Toni Harmanto dalam pemantauan kondisi Karhutla, di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (30/9/2019).

Fauzi juga menyampaikan bahwa besok (1/10/2019), jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah, BPBD, TNBTS, Relawan Bencana dan sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Tim Penanggulangan Karhutla akan diberangkatkan untuk memadamkan kebakaran yang kembali terjadi di kawasan Gunung Semeru, yang nantinya diawali dengan Salat Istisqo' dan Doa Bersama.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama besok bermanfaat bagi kita semua, untuk itu masyarakat diharap turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, bahwa saat ini kebakaran kembali terjadi di beberapa titik lereng Gunung Semeru, untuk itu jajaran TNI, Polri dan Perangkat Daerah terkait akan melaksanakan aksi pemadaman.

Ia juga mengatakan, akibat kebakaran di lereng Gunung Semeru tersebut, pipa saluran air dari mata air di Watu Rejeng ikut terbakar, sehingga tidak dapat mengalirkan air ke pemukiman masyarakat.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, saya berharap masyarakat Ranupani turut serta bersama petugas untuk memadamkan api di lereng Gunung Semeru,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah