Jumat, 25 Oktober 2019

author photo



Lumajang, Jatim – Masyarakat Desa Supiturang diimbau aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, sehingga dapat memupuk dan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap sesama.

Hal tersebut disampaikannya oleh Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Supardi dalam kegiatan donor darah rutin yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Cabang Lumajang, bertempat di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (24/10/2019).

Supardi juga menyampaikan, bahwa partisipasi Babinsa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya donor darah rutin tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat.

“Donor darah merupakan kegiatan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa saudara kita yang mebutuhkan transfusi darah. Untuk itu, mari bersama kita bantu UDD PMI Cabang Lumajang menjaga ketersediaan darah tetap ada, sehingga dapat selalu membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu Petugas UDD PMI Cabang Lumajang M. Sholeh mengatakan, bahwa donor darah merupakan kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah, serta dapat menumbuhkan rasa kemanusiaan.

Menurutnya, donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada penerima saja, tetapi juga memberikan manfaat kepada pendonor, karena dengan donor darah, sel-sel darah dalam tubuh akan mengalami peremajaan dan aliran darah menjadi lebih lancar, sehingga kesehatan pendonor dapat selalu terjaga.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan perangkat Desa Supiturang yang telah membantu dan menyosialisasikan kepada masyarakat diwilayahnya, untuk mendukung dan membantu tersedianya darah di Bank Darah UDD PMI Cabang Lumajang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Babinsa, jajaran Pemerintah Desa, dan masyarakat Desa Supiturang, dengan darah yang telah didonorkan ini kami tidak mengalami kesulitan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah