Rabu, 30 Oktober 2019

author photo




Trenggalek, www.siaranpublik.id - Berikan Pelatihan Handycraff, Novita Hardini Mochamad Ingin  Penyandang Tuna Daksa di Trenggalek Lebih Berdaya

Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochamad  berikan motivasi dan pelatihan ketrampilan Handycraff kepada para 20 penyandang Tuna Daksa di Trenggalek, Rabu (30/10/2019) di LBK Lokakarya Dinas Sosial PPPA Trenggalek Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan.

Dengan pelatihan yang dilakukan melalui Dinas Sosial PPPA Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini  berharap para penyandang Tuna Daksa ini lebih berdaya.

"Dengan berkarya para penyandang disabilitas tersebut  bisa membatu perekonomian keluarga dengan menghasilkan uang," tuturnya.

Lebih lanjut wanita berparas cantik ini menegaskan keterbatasan seseorang itu tidak hanya keterbatasan fisik saja, diceritakan olehnya bagaimana dalam perjalanan hidupnya, Novita muda juga penuh dengan keterbatasan.

Lahir dari keluarga yang pas-pasan memaksanya untuk mau kreatif mengumpulkan uang untuk membiayai pendidikannya. Penghasilan orang tuanya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

"Sebenarnya kita semua ini sama-sama memiliki keterbatasan, namun yang membedakan bagaimana kita berusaha untuk keluar dari keterbatasan tersebut," lanjut ketua Dekranasda Trenggalek ini.

Penyataan keras istri Mochamad Nur Arifin ini sebenarnya ditujukan untuk menggugah semangat para penyandang disabilitas ini untuk bangkit dan tidak lelah berkarya.

Sebagai bentuk support terhadap  kelompok rentan tersebut, wanita berparas cantik ini  akan mengambil contoh hasil karya penyandang Tuna Daksa ini untuk dipasarkan dan paling tidak bisa untuk suvenir tamu Pemerintah. (Humas)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah