Sabtu, 19 Oktober 2019

author photo




Lumaajang - Babinsa Jatirejo Koramil 0821/13 Kunir Serda Abdul Karim mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga kelancaran saluran drainase, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terjaga.

Hal tersebut disampaikannya saat membantu pembuatan saluran drainase di Dusun Jatiarum RT 005 RW 001 Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, jumat (18/10/2019).

Karim juga menyampaikan, saluran drainase perlu dijaga kebersihannya, agar dapat mengalirkan air dengan lancar saat musim hujan, sehingga tidak sampai menggenangi jalan desa.

Dia juga menambahkan, peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelancaran saluran drainase sangat diperlukan, agar tidak dijadikan tempat perkembangbiakan bibit penyakit, sehingga kebersihan lingkungan tetap terjaga,” ujarnya.

“ Masyarakat diharap turut berpartisipasi dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat desa, serta menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Jatirejo,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatirejo Sukarmo mengatakan, pembangunan drainase di kanan kiri jalan desa yang menggunakan dana desa tersebut bertujuan untuk menanggulangi genangan air di jalan yang sering terjadi saat musim hujan.

“Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa, semoga upaya kerja sama selama ini dilakukan dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Jatirejo,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah