Sabtu, 26 Oktober 2019




Kulon Progo.  www.siaranpublik.id - Sabtu (26/10/2019), bertempat di Bumi Perkemahan Secang, Desa Sedangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami). Upacara Pembukaan dilaksanakan di Halaman Makodim, dengan Inspektur Upacara Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., Dandim 0731/Kulon Progo. 

Dandim 0731/Kulon Progo dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dewan Saka dan Para Pendamping yang telah sosialisasikan dan rekrut anak-anak muda pelajar SMA dan SMK untuk menjadi anggota Saka Wira Kartika.  Selamat bergabung menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo kepada anggota baru, dan selamat mengikuti Persami, isilah waktu muda dengan hal-hal yang positif.  Dengan mengucap bismilahirrohmanirrohiim, Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika Kodim 0731/Kulon Progo saya nyatakan dibuka, demikian akhir sambutan Dandim 0731/Kulon Progo.

Selesai upacara Pembukaan Anggota Saka Wira Kartika diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan Secang, Sendangsari, Pengasih, Kulon Progo, mereka akan dilatih Lima Krida yang diajarkan dalam pembinaan Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Mounteneering, Krida Pioneering, Krida Penanggulangan Bencana Alam dan Krida Survival. 
Tema yang diambil adalah Melaui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI-AD Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Ksatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan Pramuka bagi para pelajar setingkat SLTA yang dibentuk oleh TNI, sebagai pelaksana pembinaan di wilayah, dilaksanakan oleh Kodim 0731/ Kulon Progo, bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur serta menjadi Warga Negara Indonesia yang berjiwa Pancasila. (Pendim 0731/KP).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah