Senin, 14 Oktober 2019

author photo




Siaranpublik.id - Denpasar Bali - Personil SPN Polda Bali menerima sosialisasi tentang penanggulangan stress dari Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa bertempat di Gedung Saraswati SPN Polda Bali, (14/10)

Ini merupakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa melalui gerakan sehat mental melalui program meditasi Transcedental. Materi diberikan oleh dr. Putu Asih Primatanti, Sp.Kj. bersama team  Sosialisasi serta diikuti oleh 40 personil SPN Polda Bali.

Stres tidak hanya terjadi di lingkungan disiplin tinggi, namun juga terjadi di kalangan sekolah. Banyaknya masalah dan beban kerja yang dialami oleh personil Polri mengakibatkan meningkatnya kasus bunuh diri dan  penurunan efektivitas kerja.

Dikatakan pula, setiap penyakit pasti ada obatnya. Demikian pula dengan stress.

Sebenarnya stress bukanlah suatu penyakit namun adalah sebuah gangguan kejiwaan yang dapat ditangkal dengan relaksasi seperti jalan-jalan, nonton dan meditasi.
"Pada tahap awal akan diadakan konsultasi dan perekaman gelombang otak, untuk mengetahui tingkat stress yang dialami personil", tutupnya.

Humas

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah