Jumat, 11 Oktober 2019



Kalsel. Siaranpublik  -   Anggota Satgas Pencegahan Karhutla Kodim 1002/Barabai secara terus menerus melaksanakan patroli gabungan dan sosialisasi kepada warga masyarakat diwilayah masing masing, pada Jum'at (11/10).

Meskipun tidak ditemukan titik api atau hotspot dilapangan akan tetapi anggota satgas Karhutla Kodim 1002/Barabai dari Tim 1 hingga Tim 9 yang tersebar di seluruh kabupaten Hulu Sungai Tengah tetap melaksanakan patroli dan Sosialisasi kepada warga masyarakat.

Ditemui diruang kerjanya Dansub Satgas 2 Karhutla Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M  menyampaikan bahwa tidak ditemukannya titik api atau hotspot di wilayah Hulu Sungai Tengah, selain sudah adanya hujan yang mengguyur di beberapa wilayah Hulu Sungai Tengah akhir-akhir ini, juga karena sudah semakin tinggi kesadaran warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan termasuk sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan, sehingga warga tidak lagi membakar hutan dan lahan yang akan digunakan untuk berkebun atau pertanian.

Meski demikian, anggota Satgas Karhutla tetap melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat hingga berakhirnya  atau Satgas Karhutla dinyatakan selesai,"jelas Nur Rohman.(pendim1002).

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah