Rabu, 09 Oktober 2019





Belu, siaranpublik.id  - Dalam rangka meningkatkan semangat belajar dan kreativitas anak-anak sekolah di perbatasan, personil Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ melaksanakan kegiatan pembenahan dan pengecetan taman sekolah di SDN Motabenar, Desa Silawan, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, Selasa (08/10/2019).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan anak-anak sekolah, mulai dari penyusunan ulang batu dan ban bekas, kemudian dilanjutkan dengan pengecetan taman dengan konsep warna merah putih dilanjutkan menggambar oleh para siswa sesuai dengan kreatifitas mereka.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pratu Akbar dan Prada Juni beserta 2 orang personel lainnya tersebut adalah salah satu wujud pengabdian TNI dihadapkan dengan keterbatasan di wilayah perbatasan, sehingga tidak menghalangi para murid-murid untuk berkreasi.

"Kebahagian para murid SD di perbatasan bisa diwujudkan dengan hal-hal kecil yang sederhana, mereka menggambar sesuai dengan ide-ide kreatifnya yang dituangkan dengan gambar lucu dan unik pada batu taman tersebut," terang Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, sesuai dengan persetujuan dan kesepakatan pihak sekolah, pemberian nama taman menjadi Taman Merah Putih, hal ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada para murid-murid SD sejak dini.

Terpisah, Bpk Agusto Manuel, S.Pd (47) selaku Kepala Sekolah SDN Motabenar, mengatakan bahwa taman sekolah yang ada di depan SD sudah sejak dulu ingin dibenahi dan diperindah, namun dengan keterbatasan dana yang ada hal tersebut batal dilaksanakan, para guru dan murid sangat mengapresiasi keikhlasan prajurit TNI untuk mau bekerja tanpa pamrih dalam membantu sekolah.

"Saya atas nama guru dan murid-murid di sini mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak tentara, karena selain membantu tenaga pendidikan, mereka juga ikut memperbaiki dan mempercantik taman di depan sekolah kami," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah