Sabtu, 19 Oktober 2019

author photo



Lumajang, Jatim – Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang Peltu M. Sifak mengimbau masyarakat untuk turut aktif mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikannya usai membantu pelaksanaan pembersihan lingkungan dalam rangka persiapan pencanangan Kampung KB serentak di wilayah Kabupaten Lumajang, yang bertempat di RW 001 dan RW 002 Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (18/10/2019).

Sifak juga menyampaikan, tidak hanya melaksanakan pembersihan lingkungan, dalam kegiatan kali ini juga dilaksanakan Sungai Waru yang ada di lokasi kegiatan serta sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan bersama ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya program KB serta membudayakan hidup sehat, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat yang diupayakan pemerintah dapat segera terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lumajang Abdul Basar mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan personel Koramil 0821/01 Lumajang melaksanakan pembersihan lingkungan dalam rangka mewujudkan PHBS di wilayah Kampung KB Desa Banjarwaru.

Dia menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat serta menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan indah.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Lumajang kami mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat, dan sejahtera,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah