Jumat, 11 Oktober 2019



Lumajang, Siaranpublik.id  – Masyarakat Desa Supiturang diajak untuk gencar melaksanakan kegiatan penghijauan, sebagai upaya untuk menyikapi terjadinya globalisasi saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Supardi dalam kegiatan Penghijauan, yang bertempat di areal Embung Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019).

Supardi juga menyampaikan, sebagai mitra kerja pemerintah daerah, peran TNI dalam pelaksanaan kegiatan merupakan wujud dukungan terhadap program penanaman sejuta pohon yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Selain sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah, turut sertanya Babinsa dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang harmonis, serta memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, bekerja bersama masyarakat seperti ini merupakan sebuah implementasi dari pelaksanaan tugas, dan kerja nyata dirinya sebagai aparat yang bekerja di teritorial.

Lanjutnya, kekompakan dan kebersamaan yang terjalin melalui kegiatan tersebut, dinilai sebagai cerminan semangat persatuan yang menjadi sebuah kekuatan yang kokoh, serta sulit untuk dipecah.

“Jangan sampai tangan-tangan kita menjadi perusak alam. Untuk itu, mari kita hijaukan lingkungan sekitar kita dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya, agar kelestarian alam tetap terjaga demi anak cucu kita kelak,” katanya.

Dalam penghijauan tersebut akan ditanam bibit pohon durian dan sengon, yang berjumlah sekitar 7.500 bibit. (Pendim 0821/Phie)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah