Header AD

Babinsa Plumbon Bantu Pembuatan Gorong-Gorong




Kulon Progo. Sabtu (23/11/2019), Serka Sudarmanto, Babinsa Plumbon, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan terhadap warga dalam pembuatan gorong-gorong di Dusun Sringkel, Desa Plumbon, Kecamatan Temon.

Gorong-gorong yang dibuat tersebut untuk mengalirkan air dipersawahan Dusun Sringkel yang terbelah oleh jalan penghubung antara Desa Plumbon dengan Jalan Glagah sepanjang kurang lebih 500 meter.  Lahan pertanian tersebut sering tergenangi air cukup banyak saat musim hujan, sehingga dapat mengakibatkan gagal panen. Dengan dibangunnya gorong-gorong tersebut diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengalirkan air di lahan persawahan tersebut, agar jangan sampai merendam  tanaman padi dan sebagai sarana untuk mengalirkan air dari irigasi ketika lahan kekurangan air.

Babinsa Plumbon bersama warga bahu membahu, bergotong royong menyiapkan dan mengaduk material serta membuat bangket sebagai dinding gorong-gorong tersebut, dengan target waktu selesai sebelum musim hujan tiba.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Plumbon Bantu Pembuatan Gorong-Gorong Babinsa Plumbon Bantu Pembuatan Gorong-Gorong Reviewed by tribunusantara on November 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD