Header AD

Babinsa Sendangsari Hadiri Penyuluhan TRIAD KRR




Kulon Progo. Sabtu (23/11/2019), Sertu Surip, Babinsa Sendangsari, Koramil 11/Pengasih, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari, menghadiri Penyuluhan TRIAD KRR (Tiga Ancaman Dasar dalam Kesehatan Reproduksi Remaja) yang diselenggarakan oleh PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Mekar Asri, berlangsung di Joglo Kampung KB Bantala Abyudaya, Dusun Kroco, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih.

Penyuluhan diikuti oleh 30 orang anggota PIK R dan 10 orang Tokoh Masyarakat Dusun Kroco, didampingi oleh Kades Sendangsari dan Dukuh Dusun Kroco diisi dengan kata sambutan dari Ketua PIK R Mekar Asri dilanjutkan sambutan Kades Sendangsari, Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh Kanit Binmas Polsek Pengasih, Penyuluhan Kesehatan Reproduksi oleh Koordinator PLKB Kecamatan Pengasih dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dari apa yang disampaikan narasumber dapat disimpulkan bahwa ancaman dasar yang dihadapi remaja saat ini dan harus dihindari antara lain berkaitan dengan seksualitas (seks pra nikah/seks bebas), HIV/AIDS dan Narkoba.  Dengan diberikannya penyuluhan diharapkan remaja/warga Dusun Kroco terhindar dari narkoba serta tidak menikah dalam usia muda.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Sendangsari Hadiri Penyuluhan TRIAD KRR Babinsa Sendangsari Hadiri Penyuluhan TRIAD KRR Reviewed by tribunusantara on November 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar