Selasa, 05 November 2019




Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin membuka kegiatan Sosialisasi pengembalian tabungan (Baltab) dan KPR swakelola Tabungan Wajib Perumahan (TWP) AD kepada prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda di BTU Makodam IM. Selasa (05/11/19).

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam menyampaikan, kegiatan sosialisasi Baltab dan KPR swakelola oleh badan pengelola TWP AD dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit/PNS TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda mengenai prosedur atau mekanisme Baltab serta bagaimana proses untuk mendapatkan perumahan pribadi guna menyongsong kehidupan pada masa pensiun.

Setiap tahun pimpinan TNI AD melalui TWP AD telah mengalokasikan pengadaan perumahan non dinas/pribadi bagi prajurit dan PNS TNI AD untuk TA. 2019 dibangun sebanyak 10.000 unit rumah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, prajurit TNI AD bebas memilih lokasi sesuai dengan keinginan.

Lebih lanjut disampaikan Kasdam, guna terealisasinya program tersebut Kasad telah memerintahkan untuk mendata seluruh personel prajurit dan PNS TNI AD yang belum memiliki rumah non dinas atau pribadi.

Pendataan tersebut di prioritaskan bagi prajurit atau PNS dengan masa dinas 0 sampai dengan 10 tahun yang belum memiliki rumah non dinas atau pribadi untuk wajib mengambil rumah melalui KPR swakelola TWP AD yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Rumah sangat penting buat kita, karena Perumahan adalah kebutuhan pokok yang harus kita miliki sehingga harus kita paksakan untuk kita miliki. Nanti Keuntungannya akan kita rasakan kalau kita menjelang peniun sudah punya rumah pribadi, selain itu,  Program KPR ini sangat memudahkan buat yang mau ambil rumah, untuk prajurit maupun Pns TNI AD,” tutur Kasdam.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur perumahan TNI AD, Brigjen TNI Djashar Djamil juga menyampaikan, persyaratan untuk KPR ini sangat mudah yang diberikan pihak TWP untuk prajurit TNI AD untuk memiliki rumah. Bahkan dari prajurit yang dinas 0 tahun sudah bisa mengambil KPR.

“Sehingga sangat disayangkan, apabila belum mempunyai rumah sendiri apalagi yang sudah berkeluarga kalau tidak mengambil KPR TWP yang sudah difasilitasi Piimpinan AD tentunya. Untuk kebutuhan tempat tinggal masa depan,” tutup Brigjen TNI Djashar Djamil.

Turut hadir Kapoksahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, para Dansat jajaran, Kepala Asabri Banda Aceh, Kepala Cabang Bank BRI, Kepala Cabang Bank Mandiri, Kepala Cabang Bank BTN dan diikuti ratusan Prajurit Tamtama, Bintara serta PNS TNI AD jajaran Kodam IM.  (Pen)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah