Senin, 04 November 2019





TTU, NTT, www.siaranpublik.id - Wujud Kepedulian TNI, anggota Pos Manamas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, berikan perawatan kesehatan kepada salah satu warga desa binaannya, yang sudah empat hari sakit terbaring dirumah yang tak kunjung sembuh di desa Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum'at (01/11/2019).

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, mendapat laporan dari salah satu warga atas nama Maria Aki (65) yang melaporkan bahwa anaknya Marisa Kono (13) terbaring sakit dirumah sudah 4 hari yang tak kunjung sembuh.

Dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Manamas Serma Julianto dan 3 orang anggota diantaranya Praka Agus,  Pratu Oky Winata, Pratu Dimas, terjun langsung untuk mengecek kesehatan warga tersebut.

Setibanya dirumah warga tersebut, Danpos Manamas Serma Julianto dibantu Tamtama Kesehatan Pratu Oky Winata segera mengecek kesehatan pasien tersebut dengan menaruh thermometer (pengukur suhu) diketiak anak tersebut, dan dilihatnya tenyata suhu tinggi 39°C.

"melihat hasil pengecekan dengan thermometer sangat tinggi, Serma julianto memerintahkan Pratu Oky untuk memasangkan infus buat anak tersebut, dikarenakan sudah 2 hari juga anak ini tidak mau makan," ucap Dansatgas.

Selain itu juga Dansatgas menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat.

"Kami hadir disini selain tugas menjaga pengamanan perbatasan, juga murni dari dalam hati niat untuk membantu mengurangi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini." tutur Dansatgas.

Mama Maria Aki mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota Pos Manamas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang sudah membantu merawat anaknya.

"Tanpa ada bapak TNI disini saya tidak tau lagi minta tolong dengan siapa, apalagi rumah sakit di daerah ini jauh dan minimnya alat transportasi." ucapnya. (Satgas Yonif 132/BS )

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah