Rabu, 27 November 2019

author photo




Lumajang, Jatim – Sebagai upaya menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasrujambe didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karanganom melakukan Outbreak Responze Immunization (ORI) Difteri kepada pelajar, di SD Negeri Karanganom 01 Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (26/11/2019).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Karanganom Koramil 0821/17 Pasrujambe Serka Agus Harianto mengatakan, bahwa partisipasi dari TNI dalam ORI Difteri tersebut merupakan salah wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa agar di masa mendatang dapat mewujudkan cita-cita para pendahulu.

Agus juga mengimbau agar masyarakat juga berpartisipasi aktif dalam upaya menyiapkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan kuat, sehingga dapat meneruskan cita-cita bangsa di masa yang akan datang.

“Generasi milenial yang sehat, cerdas dan kuat, merupakan generasi penerus yang diharapkan untuk dapat menjadi pahlawan masa kini, dan mampu bekerja keras untuk mengharumkan nama bangsa,” katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Karanganom Sri Hidayati, Amd, Keb., menjelaskan, bahwa Difteri merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diphtheriae, yang menyerang selaput hidung, tenggorokan dan kulit, serta dapat menular melalui percikan ludah atau dahak penderita difteri.

“Semoga upaya mencegah KLB Difteri yang dilakukan pemerintah dapat berhasil dan sukses, serta dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI Koramil Pasrujambe yang telah mendampingi pelaksanaan ORI Difteri,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah