Rabu, 04 Desember 2019

author photo


Merauke, Papua – Sebagai wujud belasungkawa terhadap salah satu warga didaerah binaan yang meninggal dunia, personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad turut menghadiri prosesi pemakaman alm Bapak Poniran warga Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Rabu(4/12/2019).

Dansatgas mengungkapkan, pada hari Selasa(3/12), salah satu warga Kampung Sipias, Bapak Poniran (63 thn) meninggal dunia karena sakit komplikasi yang dideritanya, setelah mendengar kabar duka tersebut, 5 personel Pos Kotis yang dipimpin Letda Inf Moh. Rizal Dwi Kuncoro bergegas kerumah duka untuk menyampaikan belasungkawa.

Lanjutnya, kedatangan personel Pos Kotis selain sebagai wujud belasungkawa juga untuk mengantarkan jenazah ketempat peristirahatan terakhirnya di TPU Kampung Sipias, hal tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian TNI (Satgas) dengan masyarakat, dengan harapan akan selalu terjalin hubungan yang harmonis dan baik.

"Kehadiran pesonel Pos Kotis selain menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga besar yang ditinggalkan, semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," pungkas Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Tambahnya selain bernilai sosial, kegiatan semacam ini juga bisa menjadi sarana TNI khususnya personel Satgas untuk membaur dengan masyarakat. Bahkan, juga dapat dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di walayah perbatasan.

Sementara itu Bapak Arbin salah satu Tokoh masyarakat Kampung Sipias mengucapkan terima kasih atas ucapan bela sungkawa dan telah hadir bersama-sama masyarakat dalam prosesi pemakaman alm Bapak Poniran. “Terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, atas perhatian dan kepedulian terhadap keluarga almarhum, serta telah membantu proses pemakaman dari awal hingga selesai,” ucapnya.  (Pen)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
 

Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Barat

Bali

Jawa Tengah